Sabtu, 04 Juli 2009

Anyeeerr

antara Anyer dan Jakarta kita jatuh cinta..heheheh..sepenggal lagu yang dinyanyiin ma sheila majid...
pasti tau yang namanya anyer,,terletak di daerah Banten,Jawa Barat..
pantai yang terhampar luas dengan pasir putih yang bersiih,,waw..sungguh menakjubkan..
tempat ini dikenal sebagai tempat wisata yang menarik pada tahun 1980-an. lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta..

waktu itu saya menuju ke anyer melalui tol Jakarta -Merak dan keluar di pintu tol Cilegon barat, gak terlalu lama sih perjalanan nya,,dari Jakarta sendiri jaraknya 160 km dengan waktu 2 jam-an lah...

tapi waktu saya kesana ada jalan yang harus dibuka tutup. hanya ada satu jalur dan itu bergantian dari 2arah. dan itu sedikit menghambat perjalanan.

tapi sesampai disana hanya bisa tersenyum melihat keindahan yang diciptakan ALLAH SWT. sungguh menyenangkan berkunjung ke tempat wisata ini. banyak sekali tempat-tempat dipinggir pantai yang menawarkan untuk istirahat sejenak sambil melihat keindahan sekitar,tentunya kita bayar.

saya berhenti disalah satu tempat yang cukup asik melihat langsung ke pantai. parkir mobil dikenakan biaya RP 5.000 saja. kita bisa berfoto dan jalan-jalan sekitar pantai itu. dan disana juga ada kolam renang,biayanya Rp 10.000. jauh berjalan menyusuri pantai dan meninggalkan tempat parkiran mobil. mendengarkan deburan ombak,melihat pohon kelapa melambai-lambai. tak lama kemudian saya balik ke mobil dan melanjutkan perjalanan.
tak perlu khawatir akan menginap dimana. disana banyak sekali yang menawarkan losmen,hotel,vila,cottage,wisma,resort dengan berbagai tipe. kalau perut lapar pun tak usah cemas,karna sepanjang jalan banyak rumah makan yang enak-enak.

nah, ini ada lagi tempat yang bagus buat dikunjungi. letaknya masih di pantai anyer. namanya karang bolong. kenapa dinamakan karang bolong?karena ada karang yang besar dan ditengahnya itu bolong. dan bolongan nya itu terbentuk secara alamiah. diatas karang ini bisa juga untuk bersantai dan menikmati deburan ombak pantai anyer.



karang bolong di anyer
untuk masuk ke karang murah ko'...cuma Rp 5.000/orang dan itu bisa puas menikmati indahnya pantai disana. disana juga ada banana boat, bisa berenang, bisa maen pasir sepanjang bibir pantai.


eittz,,lupa..kalau kita mau menuju perjalanan ke anyer kita melewati beberapa kawasan industri,cukup aneh..tapi kalau malam hari kawasan ini bagus loh..bagus juga buat foto-foto..hihih...
hihihi,,itu sedikit informasi tentang anyer,,,semoga bermanfaat ya..

















Tidak ada komentar: