Kamis, 02 Juli 2009

Pesona alam Green canyon

cuma sekedar ngasih info tempat2 yang asik buat dikunjungi...
salah satunya nih,,,green canyon!

waw....menakjubkan banget deh...

green canyon adalah objek wisata yang terdapat di kab. ciamis, Jawa barat...kalau dari jakarta menempuh perjalanan yang cukup jauh..lumayan..8 jam,,cukup melelahkan..
tapi semua itu hilang ketika sudah berada di green canyonnya sendiri...
green canyon ditemukan pada 1983 tapi bukan orang indonesia asli loh yang menemukannya,,wow..
yang menemukan green canyon itu kata orang sekitar orang Swiss dan orang Prancis,,,wow,,hebat mereka bisa menemukan green canyon versi indonesia,,,karena yang kita tau green canyon hanya terdapat di amerika sana...
orang2 asli sana menyebutnya dengan Cukang Taneuh. green canyon ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus goa dengan stalaktit dan stalakmit. green canyon ini awalnya belom memiliki dermaga tapi sekarang sudah ada dermaga dan perahu-perahu yang akan membawa kita ke Cukang Taneuh.



dari dermaga Cisereuh kita akan menyusuri sungai yang airnya berawarna hijau dengan menggunakan perahu yang hanya bisa memuat 5-6 orang dan 2 orang yang mengandarai perahu tersebut.

jarak antara dermaga ke Cukang Taneuh tersebut menempuh waktu perjalanan kurang lebih 15 menit. dalam perjalanan menuju Cukang Taneuh kita akan melihat pesona alam yang menakjubkan,, banyak biawak-biawak yang berenang menyusuri hutan yang ada disekeliling sungai tersebut.sangat indah memang.

setiba di Cukang Taneuh perahu akan disandarkan pada mulut goa,,dan disana pastinya sudah ada perahu-perahu lain. disana kita akan menapaki bebatuan. disana jelas keindahan alam yang ada. di sisi-sisi sungai menjulang tebing-tebing hijau dan relief dinding yang terbentuk secara alami. disana kita bisa berenang dan terjun langsung dari tebing2 yang ada disisinya. wow,,pokok nya gak nyesel kalau pergi kesana.. tapi ada pantangannya juga loh,,katanya sih jangan berucap kata2 kotor,,dan katanya selama kita berada digreen canyon kita tidak boleh berucap kata 'buaya'.


harga masuk cuma Rp 75.000/orang. itu sudah termasuk perahu Rp 70.000-PP trus sama nyewa pelampung Rp 5.000. green canyon buka dari jam 10.00-16.00. dijamin,,petualangan atau liburan kamu pasti menyenangkan kalau berkunjung ke salah satu objek wisata di Indonesia.

beberapa foto green canyon.



kamu juga bisa berenang disini..



selamat berkunjung ke objek wisata Green Canyon ya...
pasti kamu tidak menyesal berkunjung kesana...








































































































Tidak ada komentar: