Jumat, 03 Juli 2009

Loksado,,ada yang tau loksado???

Loksado sebuah kecamatan yang berada di Hulu Sungai Selatan,Kalimantan Selatan...mmm,,ada objek wisata yang tersembunyi di daerah Kalimantan loh..

Banyak yang mengira Kalimantan itu hanya sebuah hutan,,jadi orang berfikir bahwa Kalimantan itu isinya hutan semua,,tapi sekarang itu benar,,hutan2 yang ada di Kalimantan itu hanya ada beberapa tahun silam..sekarang Kalimantan punya pesona alam sendiri..yah,,salah satunya loksado..

Loksado sendiri adalah sebuah perkampungan Dayak yang terdapat di pinggiran kota Kandangan. denger2,,Loksado itu dulu sebuah kawasan alam yang sangat menarik,ada bukit-bukit batu disana.

Dari Banjarbaru menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk sampai di Kandangan. Kandangan itu ada ibukota kabupaten. dan dari Kandangan hanya menempuh perjalanan 30 menit unutk bisa sampai di kecamatan Loksado.

Disana bisa naik rakit menyusuri sungai Amandit dengan melewati beberapa arus deras disekitar sungai itu. disana kita juga bisa berarung jeram dengan deras airnya.



diatas sungai itu juga terdapat jembatan,,yah boleh di bilang uji adrenalin deh,,jembatan gantung,,dan goyang-goyang jembatannya,,serem juga siih...hee..

nih,beberapa contoh gambar diloksado.










1 komentar:

Kamal Ansyari Abinya Naira dan Haikal mengatakan...

Tolong jaga dan lestarikan alam hutan Loksado dari penambang-penambang yang hanya menginginkan uang dan harta tanpa memikirkan kerusakan hutan nantinya.
Hutan ini adalah warisan untuk anak cucu kita di masa depan.